Ketentuan Penerimaan Mahasiswa Baru Program D3 Dan Program S1 Hasil Kelulusan SMMPTN Barat Tahun 2024

Selasa, 09 Juli 2024 14:54 WIB


Slide_SMM_PTN_Barat_2024.jpg

PENGUMUMAN
REKTOR UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAKARTA
NOMOR PENG/25/UN61/DT.01.02/2024

TENTANG

KETENTUAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM DIPLOMA TIGA DAN PROGRAM SARJANA HASIL KELULUSAN SELEKSI MANDIRI MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI WILAYAH BARAT TAHUN 2024

Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru Program Diploma Tiga dan Program Sarjana bagi peserta Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN Barat) Tahun 2024, bersama ini kami sampaikan hal sebagai berikut:

  1. Pengumuman hasil kelulusan SMMPTN Barat Tahun 2024 dapat dilihat pada Laman utama http://pengumuman.smmptnbarat.id atau mirror pada laman UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) http://smmptn.upnvj.ac.id/ dengan memasukan nomor peserta dan tanggal lahir yang didatakan saat pendaftaran SMMPTN Barat Tahun 2024.
  2. Calon mahasiswa baru yang ditetapkan lulus SMMPTN Barat Tahun 2024 baru dapat dinyatakan diterima di UPNVJ apabila telah memenuhi ketentuan penerimaan mahasiswa baru Program Diploma Tiga dan Program Sarjana Jalur SMMPTN Barat Tahun 2024 yang meliputi:
  1. pengisian identitas diri (biodata, asal sekolah, data orang tua/wali, dan memilih besaran IPI);
  2. tes kesehatan;
  3. pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Iuran Pengembangan Institusi (IPI); dan
  4. daftar ulang.
  1. Pengisian Identitas Diri

Seluruh calon mahasiswa baru wajib:

  1. mengisi identitas diri mengacu pada data yang telah diisi pada saat pendaftaran SMMPTN Barat Tahun 2024;
  2. pengisian identitas diri dilakukan melalui laman pendaftaran.upnvj.ac.id/smmptnbarat dengan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SMMPTN Barat Tahun 2024 dan tanggal lahir; dan
  3. waktu pengisian identitas diri dimulai pada Selasa, 9 Juli 2024 pukul 19.00 WIB sampai dengan Jumat, 12 Juli 2024 pukul 13.00 WIB.
  1. Tes Kesehatan
  1. bagi seluruh calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus SMMPTN Barat Tahun 2024 wajib melaksanakan ketentuan sebagai berikut:
    1. menjalani tes kesehatan dengan ketentuan bagi seluruh calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus SMMPTN Barat Tahun 2024 wajib menjalani tes kesehatan yakni tes bebas narkotika dan obat/bahan berbahaya.
    2. tes kesehatan dilakukan di Klinik Utama Rawat Jalan UPNVJ yang berlokasi di Jalan Raya Limo Kecamatan Limo Kota Depok 16515 Kampus Limo Gedung Medical Education and Research Center (UPNVJ MERce) dengan peta lokasi tes Kesehatan https://s.id/lokasiteskesehatanupnvj.
    3. tes kesehatan dilaksanakan pada Kamis, 11 Juli 2024 pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB;
    4. dalam hal hasil tes bebas narkotika dan obat/bahan berbahaya sebagaimana dimaksud menunjukkan calon mahasiswa baru tidak memenuhi kriteria (positif pada Cocaine (COC) dan Marijuana (THC)) maka calon mahasiswa baru tersebut tidak dapat melanjutkan proses penerimaan mahasiswa baru SMMPTN Barat Tahun 2024 pada program studi tersebut dan akan ditawarkan masuk ke program studi yang tidak mensyaratkan lolos tes buta warna;
    5. tata cara pendaftaran tes kesehatan laman https://penmaru.upnvj.ac.id dan media sosial UPNVJ (pastikan ikuti media sosial UPNVJ untuk mendapatkan informasi terbaru khususnya tentang informasi penerimaan mahasiwa baru).
  1. Pembayaran UKT dan IPI
  1. calon mahasiswa baru dapat melakukan pembayaran UKT dan IPI pada Jum’at, 12 Juli 2024 pukul 15.00 WIB sampai dengan Senin, 15 Juli 2024 pukul 15.00 WIB melalui teller, ATM, atau internet banking Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Tabungan Negara (BTN), atau Bank Mandiri;
  2. panduan pembayaran UKT dan IPI dapat dilihat di laman penmaru.upnvj.ac.id/cara-pembayaran.
  3. pembayaran UKT dan IPI setelah Senin, 15 Juli 2024 pukul 15.00 WIB tidak dilayani dan calon mahasiswa baru dinyatakan mengundurkan diri.
  4. bukti tanda terima pembayaran diunggah pada saat daftar ulang secara dalam jaringan.
  5. pembayaran UKT dan IPI calon mahasiswa baru dapat dilakukan setelah:
  1. mengunggah dokumen surat pernyataan terkait tes kesehatan, yang mana format surat pernyataan dimaksud dapat di unduh melalui laman pendaftaran.upnvj.ac.id/smmptnbarat dengan login terlebih dahulu;
  2. mengunggah dokumen hasil tes kesehatan yang menunjukan bebas narkotika dan obat/bahan berbahaya serta melalui laman pendaftaran.upnvj.ac.id/smmptnbarat; dan
  3. dokumen surat pernyataan terkait tes kesehatan dan dokumen hasil tes kesehatan yang menunjukkan bebas narkotika dan obat/bahan berbahaya akan divalidasi terlebih dahulu oleh Panitia UPNVJ SMMPTN Barat Tahun 2024. Setelah dokumen dinyatakan valid calon mahasiswa baru dapat langsung melakukan pembayaran UKT dan IPI. Status validasi dokumen dapat dilihat pada laman pendaftaran.upnvj.ac.id/smmptnbarat dengan login terlebih dahulu. Surat pernyataan terkait tes kesehatan dan hasil tes kesehatan yang telah dinyatakan valid menunjukkan calon mahasiswa baru memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan di UPNVJ.
  1. Daftar Ulang
  1. calon mahasiswa baru yang telah melakukan pembayaran UKT dan IPI dan/atau ditetapkan sebagai penerima KIP-K dapat langsung melakukan daftar ulang melalui laman regmaba.upnvj.ac.id dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SMMPTN Barat Tahun 2024 dan tanggal lahir.
  2. calon mahasiswa baru melaksanakan daftar ulang secara dalam jaringan paling lambat    Senin, 15 Juli 2023 pukul 23.59 WIB.
  3. dokumen yang diperlukan untuk melaksanakan daftar ulang merupakan hasil pindaian (scan) dokumen asli atau berwarna yang meliputi:
  1. kartu tanda peserta SMMPTN Barat;
  2. kartu identitas (KTP/Nomor Resi Pembuatan KTP);
  3. Kartu keluarga (KK);
  4. bukti tanda terima pembayaran UKT dan IPI;
  5. ijazah atau surat keterangan lulus;
  6. surat pernyataan sebagai mahasiswa baru (dapat diunduh: https://s.id/SPMABAUPNVJ);
  1. Pembatalan Calon Mahasiswa Baru

Calon mahasiswa baru akan dibatalkan haknya sebagai mahasiswa baru UPNVJ, apabila ternyata:

  1. tidak memenuhi ketentuan sebagaimana dimaksud dalam angka 1 sampai dengan 6;
  2. memberikan keterangan yang tidak benar; dan
  3. terlambat melakukan pembayaran UKT dan IPI dari jadwal yang telah ditentukan.
  1. Penutup
  1. apabila calon mahasiswa telah diterima pada salah satu program studi di UPNVJ kemudian mengundurkan diri maka semua biaya yang telah dibayarkan tidak dikembalikan.
  2. bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus SMMPTN Barat Tahun 2024 jangan putus asa dan tetap semangat. Silakan mendaftar SEMA UPNVJ Tahun 2024 Gelombang 2 melalui laman pendaftaran.upnvj.ac.id mulai Rabu, 10 Juli 2024 pukul 15.00 WIB sampai dengan Rabu, 17 Juli 2024 pukul 17.00 WIB.
  3. informasi tentang penerimaan mahasiswa baru lebih lanjut dapat menghubungi bagian informasi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UPNVJ Tahun 2024 melalui WhatsApp (WA Chat Only) 0877-8284-5554 atau 0852-1149-6490 atau 0852-1149-6494 atau e-mail penmaru@upnvj.ac.id.
  4. Informasi, pengumuman, dan berita penerimaan mahasiswa baru seluruhnya hanya kami sampaikan melalui media sosial resmi:
  1. laman: penmaru@upnvj.ac.id
  2. Instagram: @upnveteranjakarta
  3. Facebook: @upnjakarta
  4. Twitter: @upnjakarta
  5. Youtube: @upnveteranjakarta; dan
  6. TikTok: @upnveteranjakarta

 

Jakarta,  9  Juli 2024

Rektor

Anter Venus

 


Export tanggal : Jumat, 22 November 2024 Pukul 19:53:04 WIB.
Exported dari [ https://penmaru.upnvj.ac.id./id/jalur-mandiri/2024/07/ketentuan-penerimaan-mahasiswa-baru-program-d3-dan-program-s1-hasil-kelulusan-smmptn-barat-tahun-2024.html ]