Pengumuman Hasil Kelulusan Seleksi Mandiri Program Diploma 3 UPN "Veteran" Jakarta Tahun 2019

Rabu, 26 Juni 2019 14:20 WIB


 

pengumuman_D3.jpg

Silahkan mengakses website https://pendaftaran.upnvj.ac.id/ dan Login Menggunakan Nomor Formulir dan PIN Untuk Melihat Hasil Kelulusan Seleksi Mandiri Program D3 UPN "Veteran" Jakarta Tahun 2019

 

PENGUMUMAN

REKTOR UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAKARTA

NOMOR :     42 /UN61.1/PG/2019

 

Diumumkan kepada calon mahasiswa baru program Diploma Tiga (D3) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) yang dinyatakan lulus melalui jalur Seleksi Mandiri  UPN “Veteran” Jakarta (SEMA UPNVJ) Tahun 2019.

Peserta yang dinyatakan lulus SEMA UPNVJ Program Diploma Tiga (D3) Tahun 2019, wajib memenuhi ketentuan penerimaan mahasiswa baru sebagai berikut :

  1. Melakukan Pengisian Identitas Diri dan Penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) :
  1. Calon mahasiswa baru wajib mengisi identitas diri (mengacu pada data yang telah saudara isikan pada saat pendaftaran SEMA UPNVJ Program Diploma Tiga (D3) tahun 2019) dan mengunggah file pendukung yang dipakai melalui website https://uktmaba.upnvj.ac.id  dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SEMA UPNVJ Program Diploma Tiga (D3) tahun 2019 dan tanggal lahir. Waktu pengisian 26 Juni 2019 Pukul 16.00 WIB sampai dengan 29 Juni 2019 Pukul 23.59 WIB.
  1. Pengumuman UKT dapat dilihat pada tanggal 1 Juli 2019 Pukul 21.00 WIB Besaran UKT untuk setiap calon mahasiswa baru, akan diumumkan melalui website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SEMA UPNVJ Program Diploma Tiga (D3) tahun 2019 dan tanggal lahir.
  1. Calon mahasiswa baru dapat melakukan pembayaran sesuai UKT yang sudah diumumkan mulai 1 Juli 2019 Pukul 21.00 WIB s/d 12 Juli 2019 Pukul 16.00 WIB melalui Teller, ATM dan Internet Banking BNI. Panduan Pembayaran dapat dilihat di website https://penmaru.upnvj.ac.id/cara-pembayaran
  1. Bagi calon mahasiswa baru peserta Bidikmisi akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum ditetapkan sebagai penerima Bidikmisi :
  1. Proses verifikasi data peserta Bidikmisi akan dilakukan tanggal 27 s/d 30 Juni 2019 oleh petugas verifikasi dari UPNVJ.  (Petugas verifikasi akan membawa surat tugas).
  2. Penetapan penerima Bidikmisi akan diumumkan melalui website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SEMA UPNVJ Program Diploma Tiga (D3) tahun 2019 dan tanggal lahir. Pengumuman penetapan penerima Bidikmisi dapat dilihat pada tanggal tanggal 1 Juli 2019 Pukul 21.00 WIB.
  3. Peserta Bidikmisi yang tidak ditetapkan sebagai penerima Bidikmisi akan diumumkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang bersangkutan oleh UPN “Veteran” Jakarta.
  1. Pengajuan sanggah besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) :

Calon mahasiswa baru dapat mengajukan sanggahan terhadap besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang diumumkan dengan memberikan bukti-bukti pendukung secara online di website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/sanggah.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SEMA UPNVJ Program Diploma Tiga (D3) tahun 2019 dan tanggal lahir. Waktu pengajuan sanggah tanggal 2 s/d 4 Juli 2019 Pukul 16.00 WIB.

  1. Bagi calon mahasiswa baru yang Uang Kuliah Tunggal (UKT) nya dengan status “Perlu Verifikasi” maka calon mahasiswa diwajibkan hadir pada tanggal 5 Juli 2019 dengan membawa dokumen asli yang di unggah pada saat pengisian identitas diri.
  2. Bagi yang mengajukan Sanggah besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) jadwal pelaksanaan wawancara Sanggah besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) tanggal 5 Juli 2019. Calon mahasiswa baru wajib didampingi orangtua/wali untuk mengikuti wawancara dengan membawa bukti-bukti pendukung. Wawancara akan dilaksanakan di Kampus UPN “Veteran” Jakarta, Gedung. Jendral Soedirman, Ruang Auditorium Lt. 4, Pondok Labu, Jakarta Selatan.
  1. Melihat pengumuman Uang Kuliah Tunggal (UKT) setelah sanggahan pada tanggal 8 Juli 2019 Pukul 21.00 WIB. Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk calon mahasiswa baru setelah melakukan sanggahan dan di wawancara, akan diumumkan melalui website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SEMA UPNVJ Program Diploma Tiga (D3) tahun 2019 dan tanggal lahir.
  1. Calon mahasiswa baru dapat melakukan pembayaran sesuai Uang Kuliah Tunggal (UKT) setelah sanggahan yang sudah diumumkan mulai 8 Juli 2019 Pukul 21.00 WIB s/d 12 Juli 2019 Pukul 16.00 WIB melalui Teller, ATM dan Internet Banking BNI. Panduan Pembayaran dapat dilihat di website https://penmaru.upnvj.ac.id/cara-pembayaran
  1. Pembayaran sesudah tanggal 12 Juli 2019 Pukul 16.00 WIB tidak dapat dilayani dan dinyatakan mengundurkan diri. Tanda terima pembayaran selanjutnya diserahkan pada saat daftar ulang 12 Juli 2019.
  1. Melakukan Daftar Ulang (Registrasi) Pada Tanggal 12 Juli 2019 :

     Calon mahasiswa baru wajib hadir dan tidak boleh diwakilkan, pada:

     Hari, Tanggal : Jumat, 12 Juli 2019

     Pukul               : 09.00 WIB s/d 16.00 WIB

     Tempat            : Kampus UPN “Veteran” Jakarta, Gedung. Jendral Soedirman

                               Ruang Auditorium Lt. 4, Pondok Labu, Jakarta Selatan

     Pakaian            : Kemeja putih, celana panjang/rok panjang warna hitam, jilbab hitam

     Dengan menyerahkan dokumen daftar ulang (disusun berurut):

  1. Print out Kartu Tanda Peserta SEMA UPNVJ Program Diploma Tiga (D3) tahun 2019 sebanyak 1 (satu) lembar, jika belum memiliki dapat di print di  https://pendaftaran.upnvj.ac.id;
  2. Fotocopy identitas KTP sebanyak 1 (satu) lembar atau bagi yang dalam proses pembuatan KTP melampirkan  Fotocopy surat keterangan pengganti identitas dari kecamatan/dinas kabupaten;
  3. Fotocopy Kartu Keluarga (KK) sebanyak 1 (satu) lembar;
  4. Print out Asli Tanda terima pembayaran UKT dari Bank sebanyak 1 (satu) lembar, kecuali peserta yang sudah ditetapkan Bidikmisi;
  5. Print out Asli Surat pernyataan kesanggupan membayar sesuai dengan UKT yang ditetapkan oleh UPN “Veteran” Jakarta. Form surat pernyataan dapat didownload dengan melakukan login menggunakan nomor peserta SEMA UPNVJ Tahun 2019 terlebih dahulu melalui website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/infobayar.html sebanyak 1 (satu) lembar dan dibubuhi materai 6.000, kecuali peserta Bidikmisi yang sudah ditetapkan;
  6. Print out Asli Bukti hasil kebenaran data dan bukti penyelesaian identitas diri 1 (satu) set yang telah diisi lengkap dan dibubuhi materai 6.000. Form bukti kebenaran data dapat didownload dengan melakukan login menggunakan nomor peserta SEMA UPNVJ Program Diploma Tiga (D3)terlebih dahulu di website uktmaba.upnvj.ac.id/;
  7. Fotocopy Sertifikat akreditasi sekolah/akreditasi jurusan yang berasal dari SMK yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) lembar;
  8. Fotocopy Rapor mulai semester 1 sampai semester 6 yang telah dilegalisir Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) set, jika semester 6 belum ada sampai dengan semester 5;
  9. Fotocopy ijazah/STTB/Surat Keterangan Lulus (SKL) yang sudah dilegalisir oleh Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) lembar, untuk ijazah Paket C dilegalisir Kepala Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten setempat;
  10. Fotocopy ijin penyetaraan tertulis yang sudah disahkan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi 1 (satu) set bagi Warga Negara Asing (WNA);
  11. Print out Asli Surat pernyataan sebagai mahasiswa baru dengan materai 6.000 (Format dapat di  download di disini ) sebanyak 1 (satu) lembar. (Setelah melakukan pembayaran);
  12. Asli Surat keterangan bebas narkoba dan wajib dilengkapi dengan hasil laboratorium dari Rumah Sakit/Puskesmas/Klinik/BNN sebanyak 1 (satu) lembar;
  13. Fotocopy sertifikat/piagam bagi yang memiliki prestasi akademik/non akademik masing-masing sebanyak 1 (satu) lembar;
  14. Khusus bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) selain melengkapi dokumen (butir 1-14), wajib menyerahkan fotocopy kartu KJP dan Buku Rekeningnya masing-masing sebanyak 1 (satu) lembar;
  15. Khusus bagi peserta Bidikmisi yang sudah ditetapkan selain melengkapi dokumen (butir 1-13), wajib menyerahkan Print out kartu pendaftaran Bidikmisi yang dapat di download di http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/siswa/default/login.

Semua berkas tersebut di atas dimasukkan dalam map kancing plastik sesuai dengan ketentuan warna sebagai berikut:

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

: Kuning

Fakultas Ilmu Komputer

: Oranye

Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

: Biru Muda

 

dan diserahkan pada saat daftar ulang (Registrasi) di Kampus UPN “Veteran” Jakarta, Gedung. Jendral Soedirman Ruang Auditorium Lt. 4, Pondok Labu, Jakarta Selatan pada tanggal 12 Juli 2019.

Calon mahasiswa akan dibatalkan haknya sebagai mahasiswa baru UPN “Veteran” Jakarta,  apabila ternyata :

1. Tidak memenuhi ketentuan penerimaan mahasiswa sebagaimana telah disampaikan;

2. Memberikan keterangan yang tidak benar; dan

3. Terlambat daftar ulang (registrasi) dari jadwal yang telah disampaikan.

Apabila calon mahasiswa telah diterima pada salah satu program studi di UPN “Veteran”  Jakarta kemudian mengundurkan diri, maka semua biaya yang telah dibayarkan tidak dikembalikan.

 

Informasi tentang penerimaan mahasiswa baru, lebih lanjut dapat hubungi bagian  informasi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UPN “Veteran” Jakarta Tahun 2019 telp :  021-7699431 atau 021-7656971 (ext 124), WhatsApp Nomor 085710758818 (WA Only)  Email : penmaru@upnvj.ac.id laman : penmaru.upnvj.ac.id

Jakarta,  25 Juni 2019
Rektor,
 

TTD
 

Erna Hernawati
NIP 196111141989032001


Export tanggal : Jumat, 18 Oktober 2024 Pukul 21:31:45 WIB.
Exported dari [ https://penmaru.upnvj.ac.id./id/jalur-mandiri/2019/06/pengumuman-hasil-kelulusan-seleksi-mandiri-program-diploma-3-upn-veteran-jakarta-tahun-2019.html ]