Pengumuman Penetapan Peserta Lulus SBMPTN Tahun 2019 Pada UPN “Veteran” JakartaSelasa, 09 Juli 2019 13:33 WIB |
|||||||||||||||
Download Lampiran Surat Keputusan Penetapan Peserta Lulus SBMPTN Tahun 2019 Pada UPN Veteran Jakarta
PENGUMUMAN Diumumkan kepada calon mahasiswa baru Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) yang dinyatakan lulus melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2019 (Daftar Terlampir). Peserta yang dinyatakan lulus SBMPTN Tahun 2019 di UPN “Veteran” Jakarta, wajib memenuhi ketentuan penerimaan mahasiswa baru sebagai berikut:
1. Melakukan Pengisian Identitas Diri dan Penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) :
a. Calon mahasiswa baru wajib mengisi identitas diri (mengacu pada data yang telah saudara isikan pada saat pendaftaran SBMPTN tahun 2019) dan mengunggah file pendukung yang dipakai melalui website uktmaba.upnvj.ac.id dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SBMPTN tahun 2019 dan tanggal lahir. Waktu pengisian 9 Juli 2019 Pukul 17.00 WIB s/d 12 Juli 2019 Pukul 16.00 WIB
b. Bagi calon mahasiswa yang diterima di program studi S1 Kedokteran dan S1 Farmasi wajib melakukan tes kesehatan. Waktu tes kesehatan dilaksanakan tanggal 11 Juli 2019, Pukul 09.00 s/d 11.00 WIB di Poliklinik UPNVJ, Gedung. Jendral Soedirman Lantai 1 Kampus UPN “Veteran” Jakarta Pondok Labu, Jakarta Selatan dan membawa kartu peserta SBMPTN tahun 2019
c. Pengumuman UKT dapat dilihat pada tanggal 15 Juli 2019 Pukul 10.00 WIB Besaran UKT untuk setiap calon mahasiswa baru, akan diumumkan melalui website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SBMPTN tahun 2019 dan tanggal lahir
d. Calon mahasiswa baru dapat melakukan pembayaran sesuai UKT yang sudah diumumkan mulai 15 Juli 2019 Pukul 11.00 WIB s/d 26 Juli 2019 Pukul 16.00 WIB melalui Teller, ATM dan Internet Banking BNI. Panduan Pembayaran dapat dilihat di website https://penmaru.upnvj.ac.id/cara-pembayaran
e. Bagi calon mahasiswa baru peserta Bidikmisi akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum ditetapkan sebagai penerima Bidikmisi:
1) Proses verifikasi data peserta Bidikmisi akan dilakukan tanggal 10 s/d 14 Juli 2019 oleh petugas verifikasi dari UPNVJ. (Petugas verifikasi akan membawa surat tugas)
2) Penetapan penerima Bidikmisi akan diumumkan melalui website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SBMPTN tahun 2019 dan tanggal lahir. Pengumuman penetapan penerima Bidikmisi dapat dilihat pada tanggal 16 Juli 2019 Pukul 20.00 WIB
3) Peserta Bidikmisi yang tidak ditetapkan sebagai penerima Bidikmisi akan diumumkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang bersangkutan oleh UPN “Veteran” Jakarta.
f. Pengajuan sanggah besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) :
Calon mahasiswa baru dapat mengajukan sanggahan terhadap besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang diumumkan dengan memberikan bukti-bukti pendukung secara online di website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/sanggah.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SBMPTN tahun 2019 dan tanggal lahir. Waktu pengajuan sanggah mulai tanggal 15 Juli 2019 Pukul 11.00 WIB s/d 17 Juli 2019 Pukul 16.00 WIB
g. Bagi calon mahasiswa baru yang Uang Kuliah Tunggal (UKT) nya dengan status “Perlu Verifikasi” maka calon mahasiswa didampingi orang tua/wali diwajibkan hadir pada tanggal 18 Juli 2019 Pukul 08.00 WIB s/d Pukul 16.00 WIB bertempat di Kampus UPN “Veteran” Jakarta, Gedung. Jendral Soedirman Ruang Auditorium Lt. 4, Pondok Labu, Jakarta Selatan dengan membawa dokumen asli yang di unggah pada saat pengisian identitas diri
h. Jadwal wawancara pengajuan sanggahan akan diumumkan tanggal 17 Juli 2019 Pukul 19.00 WIB. Jadwal wawancara akan diinformasikan di website uktmaba.upnvj.ac.id. Calon mahasiswa baru wajib didampingi orangtua/wali untuk mengikuti wawancara dengan membawa bukti-bukti pendukung sesuai jadwal dan tempat wawancara yang sudah diinformasikan sebelumnya di website uktmaba.upnvj.ac.id. Jadwal wawancara tanggal 18 Juli 2019 Pukul 08.00 WIB s/d Pukul 16.00 WIB s/d 19 Juli 2019 Pukul 08.00 WIB s/d Pukul 16.00 WIB sesuai jadwal yang diinformasikan sebelumnya.
i. Melihat pengumuman Uang Kuliah Tunggal (UKT) setelah Wawancara sanggahan pada tanggal 22 Juli 2019 Pukul 20.00 WIB. Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk calon mahasiswa baru setelah melakukan sanggahan dan di wawancara, akan diumumkan melalui website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SBMPTN tahun 2019 dan tanggal lahir.
j. Calon mahasiswa baru dapat melakukan pembayaran sesuai Uang Kuliah Tunggal (UKT) setelah sanggahan yang sudah diumumkan mulai 22 Juli 2019 Pukul 21.00 WIB s/d 26 Juli 2019 Pukul 16.00 WIB melalui Teller, ATM dan Internet Banking BNI. Panduan Pembayaran dapat dilihat di website https://penmaru.upnvj.ac.id/cara-pembayaran
k. Pembayaran sesudah tanggal 26 Juli 2019 Pukul 16.00 WIB tidak dapat dilayani dan dinyatakan mengundurkan diri. Tanda terima pembayaran selanjutnya diserahkan pada saat daftar ulang.
2. Melakukan Daftar Ulang (Registrasi) Pada Tanggal 25 Juli 2019 atau 26 Juli 2019:
Dengan menyerahkan dokumen daftar ulang (disusun berurut): 1) Print out Kartu Tanda Peserta SBMPTN tahun 2019 sebanyak 1 (satu) lembar, jika belum memiliki dapat di print di https://pendaftaran-sbmptn.ltmpt.ac.id gunakan Email dan password setelah itu klik menu SBMPTN;
2) Fotocopy identitas KTP sebanyak 1 (satu) lembar atau bagi yang dalam proses pembuatan KTP melampirkan Fotocopy surat keterangan pengganti identitas dari kecamatan/dinas kabupaten;
3) Fotocopy Kartu Keluarga (KK) sebanyak 1 (satu) lembar;
4) Print out Asli Tanda terima pembayaran UKT dari Bank sebanyak 1 (satu) lembar, kecuali peserta yang sudah ditetapkan Bidikmisi;
5) Print out Asli Surat pernyataan kesanggupan membayar sesuai dengan UKT yang ditetapkan oleh UPN “Veteran” Jakarta. Form surat pernyataan dapat di download dengan melakukan login menggunakan nomor pendaftaran SBMPTN 2019 dan tanggal lahir terlebih dahulu melalui website uktmaba.upnvj.ac.id/index.php/infobayar.html sebanyak 1 (satu) lembar dan dibubuhi materai 6.000, kecuali peserta Bidikmisi yang sudah ditetapkan;
6) Print out Asli Bukti hasil kebenaran data dan bukti penyelesaian identitas diri 1 (satu) set yang telah diisi lengkap dan dibubuhi materai 6.000. Form bukti kebenaran data dapat di download dengan melakukan login menggunakan nomor pendaftaran SBMPTN 2019 dan tanggal lahir terlebih dahulu di website uktmaba.upnvj.ac.id;
7) Fotocopy Sertifikat akreditasi sekolah/akreditasi jurusan yang berasal dari SMK yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) lembar;
8) Fotocopy Rapor mulai semester 1 sampai semester 6 yang telah dilegalisir Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) set, jika semester 6 belum ada sampai dengan semester 5;
9) Fotocopy ijazah/STTB/Surat Keterangan Lulus (SKL) yang sudah dilegalisir oleh Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) lembar, untuk ijazah Paket C dilegalisir Kepala Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten setempat;
10) Fotocopy ijin penyetaraan tertulis yang sudah disahkan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi 1 (satu) set bagi Warga Negara Asing (WNA);
11) Print out Asli Surat pernyataan sebagai mahasiswa baru dengan materai 6.000 (Format dapat di download di disini ) sebanyak 1 (satu) lembar. (Setelah melakukan pembayaran);
12) Asli Surat keterangan bebas narkoba dan wajib dilengkapi dengan hasil laboratorium dari Rumah Sakit/Puskesmas/Klinik/BNN sebanyak 1 (satu) lembar;
13) Asli Surat Hasil Tes Kesehatan dari Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta sebanyak 1 (satu) lembar bagi mahasiswa program studi S1 Kedokteran dan S1 Farmasi;
14) Fotocopy sertifikat/piagam bagi yang memiliki prestasi akademik/non akademik masing-masing sebanyak 1 (satu) lembar;
15) Khusus bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) selain melengkapi dokumen (butir 1-14), wajib menyerahkan fotocopy kartu KJP, Buku Rekeningnya, dan Surat Pernyataan Bersedia mengubah KJP ke KJMU masing-masing sebanyak 1 (satu) lembar;
16) Khusus bagi peserta Bidikmisi yang sudah ditetapkan selain melengkapi dokumen (butir 1-14), wajib menyerahkan Print out kartu pendaftaran Bidikmisi yang dapat di download di http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/siswa/default/login.
Semua berkas tersebut di atas dimasukkan dalam map kancing plastik sesuai dengan ketentuan warna sebagai berikut:
Fakultas Ekonomi dan Bisnis : Kuning
Fakultas Kedokteran : Hijau
Fakultas Teknik : Biru Tua
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik : Ungu
Fakultas Ilmu Komputer : Oranye
Fakultas Hukum : Merah
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan : Biru Muda
dan diserahkan pada saat daftar ulang (Registrasi) di Kampus UPN “Veteran” Jakarta, Gedung. Jendral Soedirman Ruang Auditorium Lt. 4, Pondok Labu, Jakarta Selatan pada tanggal 25 Juli 2019 atau 26 Juli 2019.
Calon mahasiswa akan dibatalkan haknya sebagai mahasiswa baru UPN “Veteran” Jakarta, apabila ternyata :
1. Tidak memenuhi ketentuan penerimaan mahasiswa sebagaimana telah disampaikan;
2. Memberikan keterangan yang tidak benar; dan
3. Terlambat daftar ulang (registrasi) dari jadwal yang telah disampaikan.
Apabila calon mahasiswa telah diterima pada salah satu program studi di UPN “Veteran” Jakarta kemudian mengundurkan diri, maka semua biaya yang telah dibayarkan tidak dikembalikan. Informasi tentang penerimaan mahasiswa baru, lebih lanjut dapat hubungi bagian informasi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UPN “Veteran” Jakarta Tahun 2019 telp : 021-7699431 atau 021-7656971 (ext 124), WhatsApp Nomor 085710758818 (WA Only) Email : penmaru@upnvj.ac.id laman : penmaru.upnvj.ac.id
Jakarta, 9 Juli 2019
Rektor, ttd Erna Hernawati NIP. 196111141989032001 |
|||||||||||||||
Export tanggal : Jumat, 22 November 2024 Pukul 21:15:21 WIB. Exported dari [ https://penmaru.upnvj.ac.id./id/jalur-nasional/2019/07/pengumuman-penetapan-peserta-lulus-sbmptn-tahun-2019-pada-upn-veteran-jakarta.html ] |