Silahkan mengakses website https://pendaftaran.upnvj.ac.id/ dan Login Menggunakan Nomor Formulir dan PIN Untuk Melihat Hasil Kelulusan Seleksi Mandiri UPN "Veteran" Jakarta Tahun 2018

PENGUMUMAN 
REKTOR UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAKARTA
NOMOR : Peng/        /UN61.0/2018

Diumumkan kepada calon mahasiswa baru Program Diploma 3 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta yang dinyatakan Lulus melalui Jalur Seleksi Mandiri Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (SM UPNVJ) Program Diploma 3 Tahun 2018. 

Peserta yang dinyatakan Lulus SM UPNVJ Program Diploma 3 Tahun 2018 di UPN “Veteran” Jakarta, akan dinyatakan Diterima di  UPN “Veteran” Jakarta dengan memenuhi ketentuan penerimaan mahasiswa baru sebagai berikut :

1. Melakukan Pengisian Identitas Diri dan Penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) :
a. Calon mahasiswa baru Program Diploma 3 diharuskan mengisi identitas diri (mengacu pada data yang telah saudara isikan pada saat pendaftaran) dan mengunggah file pendukung yang dipakai melalui website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SM UPNVJ Program Diploma 3 tahun 2018 dan tanggal lahir. Waktu pengisian 26 Juli 2018 s/d 29 Juli 2018 Pukul 16.00 WIB

b. Pengumuman Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada tanggal 30 Juli 2018 Pukul 10.00 WIB Besaran UKT untuk masing-masing calon mahasiswa baru, akan diumumkan melalui website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SM UPNVJ Program Diploma 3 tahun 2018 dan tanggal lahir.

c. Calon mahasiswa baru dapat melakukan pembayaran sesuai Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang sudah diumumkan mulai 30 Juli 2018 Pukul 10.00 WIB s/d 3 Agustus 2018 Pukul 15.00 WIB melalui BNI (Teller, ATM dan Internet Banking). Panduan Pembayaran dapat dilihat di website https://penmaru.upnvj.ac.id/cara-pembayaran

d. Bagi calon mahasiswa baru peserta Bidikmisi akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum ditetapkan sebagai penerima Bidikmisi:
1) Proses verifikasi data peserta Bidikmisi akan dilakukan tanggal 26 Juli 2018 s/d 27 Juli 2018 oleh petugas verifikasi dari UPN “Veteran” Jakarta.  (Petugas verifikasi akan membawa surat tugas).
2) Penetapan penerima beasiswa Bidikmisi akan diumumkan melalui website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SM UPNVJ Program Diploma 3 tahun 2018 dan tanggal lahir pada tanggal 30 Juli 2018 Pukul 10.00 WIB
3) Peserta Bidikmisi yang tidak ditetapkan sebagai penerima Bidikmisi akan diumumkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang bersangkutan oleh UPN “Veteran” Jakarta.

e. Pengajuan sanggah besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) :
Calon mahasiswa baru Program Diploma 3 dapat mengajukan sanggahan terhadap besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang diumumkan dengan memberikan bukti-bukti pendukung secara online di website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/sanggah.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SM UPNVJ Program Diploma 3 tahun 2018 dan tanggal lahir. Waktu pengajuan sanggah secara online tanggal 30 Juli 2018 Pukul 10.00 WIB s/d 31 Juli 2018 Pukul 23.59 WIB

f. Bagi Calon mahasiswa baru yang telah menyelesaikan sanggah secara online wajib untuk mengikuti wawancara dengan membawa bukti-bukti pendukung. Calon mahasiswa didampingi orangtua/wali hadir pada wawancara tanggal 1 Agustus 2018 Pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB

g. Melihat pengumuman Uang Kuliah Tunggal (UKT) setelah wawancara sanggahan pada tanggal 1 Agustus 2018 Pukul 21.00 WIB
Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk calon mahasiswa baru setelah melakukan sanggahan dan di wawancara, akan diumumkan melalui website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SM UPNVJ Program Diploma 3 tahun 2018  dan tanggal lahir.

h. Calon mahasiswa baru dapat melakukan pembayaran sesuai Uang Kuliah Tunggal (UKT) setelah sanggahan yang sudah diumumkan mulai 2  Agustus 2018 Pukul 08.00 WIB s/d 3 Agustus 2018 Pukul 15.00 WIB melalui Bank BNI. Panduan Pembayaran dapat dilihat di website https://penmaru.upnvj.ac.id/cara-pembayaran

i. Pembayaran sesudah tanggal 3 Agustus 2018 Pukul 15.00 WIB tidak dapat dilayani dan dinyatakan mengundurkan diri. Tanda terima pembayaran selanjutnya diserahkan pada saat daftar ulang tanggal 3 Agustus 2018.

2. Melakukan Daftar Ulang (Registrasi) Pada Tanggal 3 Agustus 2018 :

Calon mahasiswa baru wajib hadir dan tidak boleh diwakilkan, pada: 
Hari, Tanggal : Jumat, 3 Agustus 2018 
Pukul : 09.00 sd 15.00 WIB
Tempat : Kampus UPN “Veteran” Jakarta, Gedung. Jenderal Soedirman 
Ruang Auditorium Lt. 4, Pondok Labu, Jakarta Selatan 
Pakaian : Kemeja putih, celana panjang/rok panjang warna hitam, jilbab hitam

Dengan menyerahkan dokumen daftar ulang (disusun berurut):

  1. Print out Kartu Tanda Peserta SM UPNVJ Program Diploma 3 tahun 2018 sebanyak 1 (satu) lembar, jika belum memiliki dapat di print di https://pendaftaran.upnvj.ac.id/ gunakan Nomor Formulir dan PIN setelah itu klik Login;  
  2. Copy Identitas KTP sebanyak 1 (satu) lembar atau dalam proses pembuatan KTP melampirkan  copy Surat Keterangan Pengganti Identitas dari Kecamatan/Dinas Kabupaten; 
  3. Copy Kartu Keluarga (KK) sebanyak 1 (satu) lembar;
  4. Print out Asli Tanda terima pembayaran UKT dari Bank sebanyak 1 (satu) lembar, kecuali peserta yang sudah ditetapkan Beasiswa Bidikmisi;
  5. Print out Asli Surat pernyataan kesanggupan membayar sesuai dengan UKT yang ditetapkan oleh UPN “Veteran” Jakarta. Form surat pernyataan dapat didownload dengan melakukan login menggunakan nomor peserta SM UPNVJ Program Diploma 3 tahun 2018 dan tanggal lahir terlebih dahulu, di website  https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/infobayar.html sebanyak 1 (satu) lembar dan dibubuhi materai 6.000, kecuali peserta Bidikmisi yang sudah ditetapkan; 
  6. Print out Asli Surat Bukti hasil kebenaran data sebanyak 1 (satu) lembar yang telah diisi lengkap dan dibubuhi materai 6.000. Template Surat Bukti hasil kebenaran data dapat didownload dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan Nomor Formulir dan PIN di website https://pendaftaran.upnvj.ac.id/;
  7. Copy Sertifikat Akreditasi Sekolah yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) lembar;
  8. Copy Rapor mulai semester 1 sampai semester 6 yang telah dilegalisir Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) set, jika semester 6 belum ada sampai dengan semester 5; 
  9. Copy ijazah/STTB/Surat Keterangan Lulus (SKL) yang sudah dilegalisir oleh Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) lembar, untuk ijazah Paket C dilegalisir Kepala Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten setempat;
  10. Copy ijin penyetaraan tertulis yang sudah disahkan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi 1 (satu) set bagi Warga Negara Asing (WNA);
  11. Print out Asli Surat pernyataan sebagai mahasiswa baru dengan materai 6.000 (Format dapat di  download di https://penmaru.upnvj.ac.id/id/download.html) sebanyak 1 (satu) lembar;
  12. Asli Surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) /Rumah Sakit Umum Pemerintah  (RSUP) sebanyak 1 (satu) lembar;
  13. Copy sertifikat/piagam bagi yang memiliki prestasi akademik/non akademik masing-masing sebanyak 1 (satu) lembar; 
  14. Khusus bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) selain melengkapi dokumen (butir 1-13), wajib menyerahkan fotocopy Surat Kesanggupan Merubah KJP Ke KJMU, kartu KJP dan Buku Rekeningnya masing-masing sebanyak 1 (satu) lembar;
  15. Khusus bagi peserta Beasiswa Bidikmisi yang sudah ditetapkan selain melengkapi dokumen (butir 1-13), wajib menyerahkan Print out kartu pendaftaran Bidikmisi yang bisa di download di http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/siswa/default/login.

Semua berkas tersebut di atas dimasukkan dalam map kancing plastik sesuai dengan ketentuan warna sebagai berikut:

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kuning

Fakultas Ilmu Komputer Oranye

Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Biru Muda

dan diserahkan pada saat daftar ulang (Registrasi) di Kampus UPN “Veteran” Jakarta, Gedung. Jenderal Soedirman Ruang Auditorium Lt. 4, Pondok Labu, Jakarta Selatan pada tanggal 3 Agustus 2018.

Calon mahasiswa akan dibatalkan haknya sebagai mahasiswa baru UPN “Veteran” Jakarta, apabila ternyata :
1. Tidak memenuhi ketentuan penerimaan mahasiswa sebagaimana telah disampaikan; 
2. Memberikan keterangan yang tidak benar; dan
3. Terlambat daftar ulang (registrasi) dari jadwal yang telah disampaikan. 

Apabila calon mahasiswa telah diterima pada salah satu program studi di UPN “Veteran” Jakarta kemudian mengundurkan diri, maka semua biaya yang telah dibayarkan tidak  dikembalikan.

Informasi tentang penerimaan mahasiswa baru, lebih lanjut dapat menghubungi bagian  informasi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UPN “Veteran” Jakarta tahun 2018 melalui :
Telepon :  021-7699431 atau 021-7656971 (ext 124)
WhatsApp : 085710758818 (WA Only)  
Email  : penmaru@upnvj.ac.id 
laman  : penmaru.upnvj.ac.id dan pendaftaran.upnvj.ac.id

Jakarta, 25 Juli 2018
Rektor, 

Prof. Dr. Ir. EDDY S. SIRADJ, M.Sc, Eng
NIP. 195603081983031002