Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) Tahun 2017 dapat dilihat pada laman berikut:

http://pengumuman.snmptn.ac.id/


Berdasarkan Pengumuman Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2017, bagi siswa yang dinyatakan lolos seleksi sebagai calon mahasiswa di Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta wajib melakukan kegiatan sebagai berikut :

  1. Mengisi identitas diri calon mahasiswa (27 April - 01 Mei 2017)
    Calon mahasiswa baru diharuskan mengisi identitas diri (mengacu pada data yang telah saudara isikan pada saat pendaftaran SNMPTN 2017) dan mengunggah file pendukung yang dipakai melalui website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor pendaftaran SNMPTN 2017 dan tanggal lahir.
  2. Bagi calon mahasiswa yang diterima di program studi S1 Pendidikan Dokter dilakukan tes buta warna dan sehat jasmani dan rohani. Tes dilaksanakan tanggal 28 April 2017, Pukul 08.00 s/d 11.30 WIB di Fakultas Kedokteran Gedung Cipto Mangunkusumo lantai 3 Kampus UPN “Veteran” Jakarta Pondok Labu, Jakarta Selatan dan membawa kartu peserta SNMPTN tahun 2017.
  3. Melihat pengumuman Uang Kuliah Tunggal (UKT) (2 Mei 2017 Pukul 18.00 WIB)
    1. Besaran UKT untuk masing-masing calon mahasiswa baru, akan diumumkan melalui website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor pendaftaran SNMPTN 2017 dan tanggal lahir.
  4. Bagi calon mahasiswa baru peserta bidikmisi yang ditetapkan Beasiswa Bidikmisi (3 Mei 2017 Pukul 18.00 WIB) :
    1. Proses verifikasi data peserta Bidikmisi akan dilakukan tanggal 27 April 2017 sampai dengan 01 Mei 2017 oleh petugas verifikasi dari UPN “Veteran” Jakarta. (Petugas verifikasi akan membawa surat tugas).
    2. Penetapan penerima beasiswa Bidikmisi akan diumumkan (3 Mei 2017 Pukul 18.00 WIB) melalui website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor pendaftaran SNMPTN 2017 dan tanggal lahir.
    3. Peserta Bidikmisi yang tidak ditetapkan sebagai penerima Bidikmisi akan diumumkan UKT yang bersangkutan oleh UPN “Veteran” Jakarta.
  5. Pengajuan sanggah besaran Uang Kuliah Tunggal dapat dilakukan tanggal (3-5 Mei 2017)
    Calon mahasiswa baru diberikan kesempatan untuk mengajukan sanggahan terhadap besaran Uang Kuliah Tunggal yang diumumkan dengan memberikan bukti-bukti pendukung secara online di website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/sanggah.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor pendaftaran SNMPTN 2017 dan tanggal lahir.
  6. Jadwal wawancara pengajuan sanggahan akan diumumkan tanggal (6 Mei 2017 Pukul 18.00 WIB) Jadwal wawancara akan diinformasikan di website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan
  7. Jadwal wawancara untuk pengajuan sanggahan (8 - 10 Mei 2017)
    Calon mahasiswa dan orangtua/wali yang mengajukan sanggahan diharuskan mengikuti wawancara dengan membawa bukti-bukti pendukung sesuai jadwal dan tempat wawancara yang sudah diinformasikan sebelumnya di website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan
  8. Penetapan Uang Kuliah Tunggal tanggal (10 Mei 2017 Pukul 21.00 WIB)
    Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk calon mahasiswa baru setelah melakukan sanggahan dan di wawancara, akan diumumkan melalui website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor pendaftaran SNMPTN 2017 dan tanggal lahir.
  9. Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) (mulai 27 April 2017 s/d 15 Mei 2017 secara online dan ditutup pukul 23.59 WIB)
    1. Pembayaran UKT dapat dilakukan teller Bank BNI dan ATM BNI.
      1. Petunjuk pembayaran melalui teller Bank BNI :
        1. Calon mahasiswa mendatangi cabang BNI terdekat.
        2. Calon mahasiswa dapat melakukan pembayaran secara tunai atau pemindahbukuan.
        3. Calon mahasiswa menyebutkan Nomor Pendaftaran SNMPTN 2017 yang didapat pada saat mendaftar SNMPTN 2017 kepada petugas teller.
        4. Teller akan melakukan verifikasi atas informasi pembayaran calon mahasiswa. (teller akan menyebutkan Nama calon mahasiswa dan jumlah UKT untuk meyakinkan calon mahasiswa)
        5. Calon mahasiswa melakukan pembayaran.
        6. Calon mahasiswa akan mendapatkan Tanda Terima Pembayaran Calon Mahasiswa Baru. Berikut ini adalah Tanda Terima Pembayaran mahasiswa yang terdiri dari informasi seperti Nama Institusi, Nomor Pembayaran, Nomor Pokok Mahasiswa, Nama Mahasiswa, Fakultas, Jurusan, Program Studi, Nomor Pendaftaran, Total Pembayaran, Nomor Transaksi, dan Pengesahan Petugas Bank.
        7. Simpan baik-baik tanda terima pembayaran yang nantinya akan di serahkan pada saat daftar ulang.
      2. Petunjuk pembayaran melalui ATM BNI :
        Informasi pembayaran melalui ATM BNI dapat dilihat pada website berikut ini : https://penmaru.upnvj.ac.id/index.php/welcome/informasi?mode=info&id=4
    2. Pembayaran sesudah tanggal 15 Mei 2017 Pukul 23.59 WIB tidak dapat dilayani dan dinyatakan mengundurkan diri. Tanda terima pembayaran selanjutnya diserahkan pada saat daftar ulang (16 Mei 2017).
  10. Daftar Ulang (Pemeriksaan Dokumen Registrasi On-desk)
    Calon mahasiswa wajib hadir dan tidak boleh diwakilkan, pada:
    Hari : Selasa
    Tanggal : 16 Mei 2017
    Pukul : 10.00 WIB s/d 16.00 WIB
    Tempat : Kampus UPN “Veteran” Jakarta, Gedung. Jendral
    Soedirman Ruang Auditorium Lt. 4, Pondok Labu, Jakarta Selatan
    Pakaian : Kemeja putih, celana panjang/rok panjang warna hitam, jilbab hitam
    Dengan menyerahkan dokumen daftar ulang (disusun berurut): Semua berkas tersebut di atas dimasukkan dalam map kancing plastik sesuai dengan ketentuan warna sebagai berikut:
     
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis : Kuning
    Fakultas Kedokteran : Hijau
    Fakultas Teknik : Biru Tua
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik : Ungu
    Fakultas Ilmu Komputer : Oranye
    Fakultas Hukum : Merah
    Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan : Biru Muda

    dan diserahkan pada saat daftar ulang (Pemeriksaan Dokumen Registrasi On-desk) di Kampus UPN “Veteran” Jakarta, Gedung. Jendral Soedirman Ruang Auditorium Lt. 4, Pondok Labu, Jakarta Selatan pada tanggal 16 Mei 2017.
    1. Print out Kartu Tanda Peserta SNMPTN tahun 2017 sebanyak 1 (satu) lembar, jika belum memiliki dapat di print di https://web.snmptn.ac.id/siswa/login gunakan NISN dan password setelah itu klik menu Pendaftaran;
    2. Copy Identitas (KTP atau SIM) sebanyak (satu)1 lembar;
    3. Copy Kartu Keluarga (KK) sebanyak 1 (satu) lembar;
    4. Print out Asli Tanda terima pembayaran UKT dari Bank sebanyak 1 (satu) lembar, kecuali peserta yang sudah ditetapkan Beasiswa Bidikmisi;
    5. Print out Asli Surat pernyataan kesanggupan membayar sesuai dengan UKT yang ditetapkan oleh UPN “Veteran” Jakarta. Form surat pernyataan dapat didownload dengan melakukan login menggunakan nomor pendaftaran SNMPTN 2017 dan tanggal lahir terlebih dahulu, di website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/infobayar.html sebanyak 1 (satu) lembar dan dibubuhi materai 6.000, kecuali peserta Bidikmisi yang sudah ditetapkan;
    6. Print out Asli Bukti hasil kebenaran data dan bukti penyelesaian identitas diri 1 (satu) set yang telah diisi lengkap dan dibubuhi materai 6.000. Form bukti kebenaran data dapat didownload dengan melakukan login menggunakan nomor pendaftaran dan tanggal lahir terlebih dahulu di website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan;
    7. Copy Sertifikat Akreditasi Sekolah yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) lembar;
    8. Copy Rapor mulai semester 1 sampai semester 6 yang telah dilegalisir Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) set, jika semester 6 belum ada sampai dengan semester 5;
    9. Copy ijazah/STTB/Surat Keterangan Lulus (SKL) yang sudah dilegalisir oleh Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) lembar, untuk ijazah Paket C dilegalisir Kepala Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten setempat;
    10. Copy ijin penyetaraan tertulis yang sudah disahkan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi 1 (satu) set bagi Warga Negara Asing (WNA);
    11. Print out Asli Surat pernyataan sebagai mahasiswa baru dengan materai 6.000 (Format dapat di download di https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan ) sebanyak 1 (satu) lembar. (Setelah melakukan pembayaran);
    12. Asli Surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) /Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) sebanyak 1 (satu) lembar;
    13. Asli Surat tidak buta warna, sehat jasmani dan rohani dari Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta sebanyak 1 (satu) lembar bagi mahasiswa program studi S1 Pendidikan Dokter;
    14. Copy sertifikat/piagam bagi yang memiliki prestasi akademik/non akademik masing-masing sebanyak 1 (satu) lembar;
    15. Khusus bagi peserta Beasiswa Bidikmisi yang sudah ditetapkan selain melengkapi dokumen (butir 1-13), wajib menyerahkan Print out kartu pendaftaran Bidikmisi yang bisa di download di http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/siswa/default/login.
  11. Sanksi
    Calon mahasiswa akan dibatalkan haknya sebagai mahasiswa baru UPN “Veteran” Jakarta, apabila ternyata :
    1. Tidak memenuhi persyaratan registrasi sebagaimana telah ditetapkan;
    2. Memberikan keterangan yang tidak benar;
    3. Keterlambatan registrasi dari jadwal yang telah ditetapkan.
  12. Lain-Lain
    1. Apabila calon mahasiswa telah diterima pada salah satu program studi di UPN “Veteran” Jakarta kemudian mengundurkan diri, maka semua biaya yang telah dibayarkan tidak dikembalikan;
    2. Informasi tentang registrasi calon mahasiswa baru, lebih lanjut dapat hubungi bagian informasi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN 2017 UPN “Veteran” Jakarta telp : 021-7699431, WhatsApp Nomor 085711546842 (WA Only) Email : penmaruupn@gmail.com laman : penmaru.upnvj.ac.id

Download File Pengumuman