PENGUMUMAN UNTUK PESERTA SBMPTN 2017 YANG DITERIMA DI UPN VETERAN JAKARTA

Dapat di download disini.

Silahkan mengakses website http://pengumuman.sbmptn.ac.id/ Untuk Melihat Hasil Seleksi SBMPTN 2017

PENGUMUMAN

REKTOR UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN JAKARTA

Nomor :     /UN61.1/PG/2017

TENTANG

HASIL SELEKSI CALON MAHASISWA BARU

JALUR SELEKSI BERSAMA MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI (SBMPTN)

UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN JAKARTA TAHUN 2017

 

Diumumkan kepada para peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN Veteran Jakarta) Tahun 2017 bahwa peserta dengan nomor peserta dan nama yang tercantum dalam daftar terlampir, dinyatakan:

LULUS SELEKSI

CALON MAHASISWA BARU

UPN Veteran Jakarta Tahun Akademik 2017/2018.

Pimpinan beserta seluruh Sivitas Akademika UPN Veteran Jakarta mengucapkan selamat atas keberhasilan Saudara.

Calon mahasiswa baru diharuskan memenuhi hal-hal sebagai berikut: 

  1. Mengisi identitas diri calon mahasiswa (Mulai 14 Juni 2017 Jam 09.00 - 18 Juni 2017 jam 13.00 WIB)
    Calon mahasiswa baru diharuskan mengisi identitas diri (mengacu pada data yang telah saudara isikan pada saat pendaftaran SBMPTN 2017) dan mengunggah file pendukung yang dipakai melalui website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SBMPTN 2017 dan tanggal lahir.
  2. Bagi calon mahasiswa yang diterima di program studi S1 Pendidikan Dokter dilakukan tes buta warna dan sehat jasmani dan rohani. Tes dilaksanakan tanggal 14 Juni 2017, Pukul 08.00 s/d 12.00 WIB di Fakultas Kedokteran Gedung Cipto Mangunkusumo lantai 3 Kampus UPN Veteran Jakarta Pondok Labu, Jakarta Selatan dan membawa kartu peserta SBMPTN tahun 2017.
  3. Melihat pengumuman Uang Kuliah Tunggal (UKT) (19 Juni 2017 Jam 19.00 WIB)
    1. Besaran UKT untuk masing-masing calon mahasiswa baru, akan diumumkan melalui website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SBMPTN 2017 dan tanggal lahir.
  4. Bagi calon mahasiswa baru peserta bidikmisi yang dinyatakan lulus SBMPTN Tahun 2017 akan diverifikasi dan diseleksi kelayakannya sebagai mahasiswa penerima bidikmisi. Penetapan penerima beasiswa bidikmisi (20 Juni 2017 Pukul 19.00 WIB) :
    1. Proses verifikasi data peserta Bidikmisi akan dilakukan tanggal 14 Juni 2017 sampai dengan 18 Juni 2017 oleh petugas verifikasi dari UPN Veteran Jakarta. (Petugas verifikasi akan membawa surat tugas).
    2. Penetapan penerima beasiswa Bidikmisi akan diumumkan (20 Juni 2017 Pukul 19.00 WIB) melalui website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor pesertan SBMPTN 2017 dan tanggal lahir.
    3. Peserta Bidikmisi yang tidak ditetapkan sebagai penerima Bidikmisi akan diumumkan UKT yang bersangkutan oleh UPN Veteran Jakarta.
  5. Pengajuan sanggah besaran Uang Kuliah Tunggal dapat dilakukan tanggal (20 Juni 2017 Jam 08.00 - 23 Juni 2017 Jam 15.00 WIB)
    Calon mahasiswa baru diberikan kesempatan untuk mengajukan sanggahan terhadap besaran Uang Kuliah Tunggal yang diumumkan dengan memberikan bukti-bukti pendukung secara online di website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/sanggah.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SBMPTN 2017 dan tanggal lahir.
  6. Jadwal wawancara pengajuan sanggahan akan diumumkan tanggal (23 Juni 2017 Pukul 19.00 WIB) Jadwal wawancara akan diinformasikan di website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan
  7. Jadwal wawancara untuk pengajuan sanggahan (3 Juli 2017 s/d 5 Juli 2017)
    Calon mahasiswa dan orangtua/wali yang mengajukan sanggahan diharuskan mengikuti wawancara dengan membawa bukti-bukti pendukung sesuai jadwal dan tempat wawancara yang sudah diinformasikan sebelumnya di website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan
  8. Penetapan Uang Kuliah Tunggal tanggal (6 Juli 2017 Pukul 19.00 WIB)
    Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk calon mahasiswa baru setelah melakukan sanggahan dan di wawancara, akan diumumkan melalui website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/infobayar.html dengan melakukan login terlebih dahulu menggunakan nomor peserta SBMPTN 2017 dan tanggal lahir.
  9. Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) (mulai 19 Juni 2017 secara online dan ditutup 10 Juli 2017 jam 15.00 WIB) Petunjuk pembayaran dan informasi pembayaran melalui BRI Syariah dapat dilihat pada website berikut ini : http://penmaru.upnvj.ac.id/id/faq.html. Pembayaran sesudah tanggal 10 Juli 2017 Jam 15.00 WIB tidak dapat dilayani dan dinyatakan mengundurkan diri. Tanda terima pembayaran selanjutnya diserahkan pada saat daftar ulang (11 dan 12 Juli 2017) sesuai jadwal yang akan diumumkan.
  10. Daftar Ulang (Pemeriksaan Dokumen Registrasi On-desk)
    Calon mahasiswa wajib hadir dan tidak boleh diwakilkan, pada:
    Hari : Selasa atau Rabu
    Tanggal : 11 - 12 Juli 2017
    Pukul : 10.00 WIB s/d 16.00 WIB
    Tempat : Kampus UPN Veteran Jakarta, Gedung. Jendral
    Soedirman Ruang Auditorium Lt. 4, Pondok Labu, Jakarta Selatan
    Pakaian : Kemeja putih, celana panjang/rok panjang warna hitam, jilbab hitam
    Dengan menyerahkan dokumen daftar ulang (disusun berurut):
    1. Print out Kartu Tanda Peserta SBMPTN tahun 2017 sebanyak 1 (satu) lembar, jika belum memiliki dapat di print di https://pendaftaran.sbmptn.ac.id/login.php gunakan Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan PIN;
    2. Copy Identitas (KTP atau SIM) sebanyak (satu)1 lembar;
    3. Copy Kartu Keluarga (KK) sebanyak 1 (satu) lembar;
    4. Print out Asli Tanda terima pembayaran UKT dari Bank sebanyak 1 (satu) lembar, kecuali peserta yang sudah ditetapkan Beasiswa Bidikmisi;
    5. Print out Asli Surat pernyataan kesanggupan membayar sesuai dengan UKT yang ditetapkan oleh UPN Veteran Jakarta. Form surat pernyataan dapat didownload dengan melakukan login menggunakan nomor peserta SBMPTN 2017 dan tanggal lahir terlebih dahulu, di website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan/index.php/infobayar.html sebanyak 1 (satu) lembar dan dibubuhi materai 6.000, kecuali peserta Bidikmisi yang sudah ditetapkan;
    6. Print out Asli Bukti hasil kebenaran data dan bukti penyelesaian identitas diri 1 (satu) set yang telah diisi lengkap dan dibubuhi materai 6.000. Form bukti kebenaran data dapat didownload dengan melakukan login menggunakan nomor peserta SBMPTN dan tanggal lahir terlebih dahulu di website https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan;
    7. Copy Sertifikat Akreditasi Sekolah yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) lembar;
    8. Copy Rapor mulai semester 1 sampai semester 6 yang telah dilegalisir Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) set, jika semester 6 belum ada sampai dengan semester 5;
    9. Copy ijazah/STTB/Surat Keterangan Lulus (SKL) yang sudah dilegalisir oleh Kepala Sekolah sebanyak 1 (satu) lembar, untuk ijazah Paket C dilegalisir Kepala Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten setempat;
    10. Copy ijin penyetaraan tertulis yang sudah disahkan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi 1 (satu) set bagi Warga Negara Asing (WNA);
    11. Print out Asli Surat pernyataan sebagai mahasiswa baru dengan materai 6.000 (Format dapat di download di https://penmaru.upnvj.ac.id/pendataan ) sebanyak 1 (satu) lembar. (Setelah melakukan pembayaran);
    12. Asli Surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) /Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) sebanyak 1 (satu) lembar;
    13. Asli Surat tidak buta warna, sehat jasmani dan rohani dari Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta sebanyak 1 (satu) lembar bagi mahasiswa program studi S1 Pendidikan Dokter;
    14. Copy sertifikat/piagam bagi yang memiliki prestasi akademik/non akademik masing-masing sebanyak 1 (satu) lembar;
    15. Khusus bagi peserta Beasiswa Bidikmisi yang sudah ditetapkan selain melengkapi dokumen (butir 1-14), wajib menyerahkan Print out kartu pendaftaran Bidikmisi yang bisa di download di http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/siswa/default/login.
    Semua berkas tersebut di atas dimasukkan dalam map kancing plastik sesuai dengan ketentuan warna sebagai berikut:
     
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis : Kuning
    Fakultas Kedokteran : Hijau
    Fakultas Teknik : Biru Tua
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik : Ungu
    Fakultas Ilmu Komputer : Oranye
    Fakultas Hukum : Merah
    Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan : Biru Muda

    dan diserahkan pada saat daftar ulang (Pemeriksaan Dokumen Registrasi On-desk) di Kampus UPN Veteran Jakarta, Gedung. Jendral Soedirman Ruang Auditorium Lt. 4, Pondok Labu, Jakarta Selatan pada tanggal 11 - 12 Juli 2017.
  11. Sanksi
    Calon mahasiswa akan dibatalkan haknya sebagai mahasiswa baru UPN Veteran Jakarta, apabila ternyata :
    1. Tidak memenuhi persyaratan registrasi sebagaimana telah ditetapkan;
    2. Memberikan keterangan yang tidak benar;
    3. Keterlambatan registrasi dari jadwal yang telah ditetapkan.
  12. Lain-Lain
    1. Apabila calon mahasiswa telah diterima pada salah satu program studi di UPN Veteran Jakarta kemudian mengundurkan diri, maka semua biaya yang telah dibayarkan tidak dikembalikan;
    2. Informasi tentang registrasi calon mahasiswa baru, lebih lanjut dapat hubungi bagian informasi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN 2017 UPN Veteran Jakarta telp : 021-7699431, WhatsApp Nomor 085711546842 (WA Only) Email : penmaruupn@gmail.com laman : penmaru.upnvj.ac.id